Sabtu, 17 November 2012

Heboh:
Sawah Tiba-Tiba Jadi Bukit
ACEHIMAGE.COM | MIS | ACEH TIMUR - 11/09/2012 - 22:30 WIB

Warga melihat sawah yang menjadi bukit dengan ketinggian sudah mencapai beberapa meter di kawasan Aramiyah, Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur Selasa (11/9)[ ACEHIMAGE.COM | MIS | ACEH TIMUR ]

LANGSA – Ratusan warga silih berganti melihat sebuah keajaiban di wilayah pantai timur Aceh persisnya di kawasan Aramiyah, Desa Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Selasa (11/9).Keanehan itu berupa perbukitan seluas 2 rante. Padahal bukit itu sebelumnya adalah sawah yang sedang ditanam padi. Padi itu juga dalam kondisi sedang berbuah. Kabarnya, keanehan itu sudah mulai terjadi sejak Minggu 9 September 2012 sekitar pukul 09:00.
Bukhari, pemilik sawah menyebutkan, awalnya sawah terbut datar dan sejajar dengan areal sawah lain. Tapi sejak dua hari yang silam sawahnya kini berubah menjadi bukit dan sampai sekarang masih terlihat dan ketinggian terus bertambah.
“Sawah yang berubah menjadi bukit itu sekitar 2 rante. Karena sudah menjadi bukit sehingga di atas bukit itu sudah tidak ada lagi air dan sudah mulai mengering. Anehnya lagi, kondisi tanah juga terkuak,” kata Bukhari.
Warga sekitar termasuk pengguna jalan yang melintas ikut melihat kejadian diluar akal sehat itu. Sejak pagi hingga sore warga terus berdatangan dan ingin menyaksikan dari dekat. Secara giografis, letak bukit itu sekitar 400 meter ke arah selatan jalan negara. Meski tampak jelas dari jalan negara, namun warga tetap menelusuri jalan setapak melalui pematang sawah.
[ ACEHIMAGE.COM | MIS | ACEH TIMUR ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar